Crazy Rich Asians Movie Review: Segalanya Pas! Wajib Ditonton!

September 11, 2018 Istiana setya rahayu 0 Comments

crazy rich asian movie review

 Crazy Rich Asians Movie Review: Segalanya Pas! Wajib Ditonton!

Aku nggak tahu udah berapa lama nunggu film ini sejak melihat trailer filmnya di youtube, sampai akhirnya saat hari Sabtu (8 September 2018) tanpa sengaja aku melihat jadwal Sneak Preview Crazy Rich Asians dengan waktu penayangan sekitar tengah malam.

Bodo amat deh karena nggak ada teman yang bisa diajak nonton tengah malam, aku nekat beli tiket film Crazy Rich Asians ini untuk ditonton SENDIRIAN.

Film yang diadaptasi dari novel terlaris milik Kevin Kwan ini menceritakan tentang Nick Young (Henry Golding) seorang anak tunggal dari keluarga Young yang super duper kaya (kaya tujuh turunan) berniat ingin membawa Rachel Chu (Constance Wu) ke Singapura agar Nick bisa memperkenalkan wanita yang dicintainya itu ke keluarga besarnya.

crazy rich asians nick young and rachel chu


Rachel Chu yang merupakan seorang Asian American mendapat banyak rintangan agar ia bisa diterima oleh keluarganya Nick yang begitu 'Cina abis'. Aku bingung jelasinnya gimana, intinya ibu dari Nick Young ini si Eleanor (Michelle Yeoh) berpendapat bahwa Asian American berbeda dengan mereka yang 'The Real Asian'. Jadi film ini juga mempertanyakan tentang identitas etnik dan tentunya juga budaya tradisi orang Cina dan juga keturunannya.

Konflik yang dihadapi oleh Rachel tidak hanya dari keluarga besar Nick saja, namun juga dari para wanita yang memuja Nick. Mereka menganggap kalau Rachel itu hanyalah Gold Digger karena berasal dari keluarga yang biasa saja meski gadis itu bekerja sebagai seorang Profesor ekonomi.

Aku rasa cukup segitu aja membahas garis besar tentang film ini. Karena kalau diteruskan nanti jadi spoiler

Membicarakan film Crazy Rich Asians yang disutradarai oleh Jon Chu, film ini sangat apik dikemas dari awal sampai akhir. Jon Chu berhasil membawa kita ke sebuah film romcom dengan jokes yang tidak berlebihan. Pokoknya sebagai orang Asia, kita akan tertawa sesuai porsinya deh!

Membicarakan cinematography-nya, wah jangan ditanya deh! Bagus banget! Meski film ini memperlihatkan kehidupan orang kaya, tetapi aku menikmati banget bagaimana tiap scene disajikan di layar bioskop. Lebih sering membuat aku terpukau!

Endingnya juga super WOW! Sampai aku geleng-geleng kepala.

Scoring di film ini juga nggak asing untuk telinga kita! Pokoknya semua pas! Not too much dan bisa dinikmati dengan suka cita.

Selain karakter Nick dan Rachel, ada karakter lain yang mencuri perhatianku di Crazy Rich Asians. Mereka adalah Eleanor, Peik Lin dan juga Astrid. Mereka memberi warna-warni di film ini.

crazy rich asian eleanor

crazy rich asian peik lin and oliver

Membicarakan film, aku nggak pernah lupa membahas 'message' yang coba disampaikan oleh setiap film yang aku tonton.

Crazy Rich Asians merupakan film bertemakan keluarga dan cinta yang sarat akan pesan moral. Tidak mengenai cinta, tetapi juga tentang kehidupan.

Kita disajikan dialog cerdas yang membuat kita berpikir "Benar juga, ya?"

Pokoknya film Crazy Rich Asians ini bisa dijadikan alternatif pilihan untuk film di minggu ini.

Ratingnya gimana?
Kalau berbicara mengenai bintang. tadinya aku mau kasih 7.5 of 10 mengingat konflik dalam film ini nggak berat-berat banget.

Tapi setelah mempertimbangkan dari sisi 'message' di film ini dan juga bagaimana indahnya cinematography yang disajikan, aku rasa film Crazy Rich Asians pantas mendapat angka 8.5 of 10.

You Might Also Like

0 comments: