Samyang Chicken Ramen Halal Ga Sih?

September 02, 2016 Istiana setya rahayu 5 Comments

Samyang Chicken Ramen Halal Ga Sih?


Kpop lovers atau Kdrama lovers pasti ga asing dong sama ramen atau ramyun yang bermerek Samyang? Terkenal dengan bumbu pedasnya dan tebalnya mie yang bikin kenyang. Belum lagi banyak vlogger yang bikin Samyang Challenge dengan mengaduk samyang chicken ramen bersama bon cabe plus cabe rawit, membuat citra ramen samyang semakin eksis deh untuk yang bukan korea lovers.

Samyang yang trendnya sedang naik ini di Indonesia pasti suka menimbulkan rasa ragu apakah halal untuk di makan atau tidak untuk kalian yang muslim. Ya sama sih kayak kamu yang mempertanyakan ramen bermerek nongshim atau ottogi yang lebih eksis dahulu dibandingkan si samyang.

Mari fokus pada kisah si ramen sa(m)yang yang selalu jadi kesayangan untuk pecinta makanan pedas. Jadi saya mau flashback dikit nih perjalanan saya ke Singapore kemarin. Ternyata di FairPrice juga di jual mie ramen samyang ini dengan harga jauh lebih terjangkau dan ber-cap HALAL!

samyang ramen hot chicken ramen

samyang ramen hot chicken ramen

samyang ramen hot chicken ramen


Yup! kabar bahagia ini membuat saya tidak ragu makan samyang lagi~ YAY! Dan harganya juga jauh lebih murah dibandingkan samyang yang biasa kalian beli di Indonesia (5 bungkus samyang dihargai 6.9 SGD). Oh iya label halal Samyang packaging untuk ekspor ini dikeluarkan dari Korea Muslim Federation, jadi ga perlu khawatir ya.

Nah saya pernah membaca kenapa samyang ekspor untuk Indonesia tidak ada label halalnya. Ternyata dari pihak Samyang menjelaskan bahwa alasan kenapa produk samyang ekspor untuk Indonesia tidak ada label halalnya dikarenakan tidak menemukan kesepakatan bersama antara pihak Indonesia - Korea Selatan.

Eh kesepakatan apa nih?

You know lah standarisasi makanan halal di Indonesia hanya bisa diberikan oleh MUI kita yang tercinta. Jadilah kurang lebih seperti itu. Ga percaya? Coba aja email ke pihak samyangnya hahaha

Sedangkan samyang yang saya beli di Singapore adalah produk ekspor untuk negara Singapore, Malaysia, U.S.A, Hongkong,dll. Mungkin kalo pihak negara yang saya sebutkan tadi tidak ada masalah kalo produk samyang yang masuk adalah label halal yang dikeluarkan oleh KMHC itu sendiri.

Sekian penjelasan dari saya mengenai samyang.
Semoga makin sayang ya sama si samyang hehe

You Might Also Like

5 comments:

  1. Mohon bantuannya masalah tknis tokopedia donk mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, masalah teknis apa ya? Bisa dijelaskan di email saya saja ke istiana.setya@tokopedia.com

      Delete
  2. saya suka ramen, ternyata ada yg instan juga ya... saya baru tau, dan kalo halal, pengen nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Santi, kalo untuk ramen instant memang sudah banyak kok dan dapat ditemukan di beberapa supermarket yang terutama menjual bahan-bahan masakan dan produk import.

      Nah kalo untuk samyang ramen ini karena lagi hits banget di Indonesia makanya perlu banget info mengenai versi halalnya ^^

      Delete