Review Katering di Berry Kitchen

September 21, 2016 Istiana setya rahayu 1 Comments


berry kitchen lunch box

Akhirnya kembali lagi nulis mengenai makanan! Yup! Kali ini saya mau memberikan review katering di Berry Kitchen!
Ada yang udah pernah dengar? penasaran bagaimana sistem dan pelayanannya?
let's check it out!

(Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman ya, bukan post berbayar hehehe)

Jadi sekitar bulan lalu saya penasaran dengan berrykitchen ini karena selain pernah promosi halus dengan mengadakan talk-show di kantor, beberapa rekan kantor saya juga menggunakan jasa mereka untuk memenuhi kebutuhan makan siang. Karena penasaran dan merasa bahwa saya ini cukup boros untuk urusan jajan dan makan di kantor (fyi, untuk makan siang di kawasan slipi tergantung dari lokasi dan dimana kamu makan. Standar saya itu kalo untuk sekedar makan bisa habis antara 15 ribu rupiah sampai 20 ribu rupiah. Itu belum kalo saya laper mata sama jus, atau mau beli dessert lainnya. Pernah saya makan nasi padang dan menghabiskan 33 ribu hahaha. Jadi ga pasti juga tiap hari berapa dana yang akan saya keluarkan untuk sekadar makan siang. Boros kan?)

Oke mari langsung saja kita membahas berrykitchen. Pertama kali yang harus kalian lakukan agar dapat memesan lunch box di berry kitchen ialah dengan daftar dulu dong alias sign up!
berry kitchen lunch box

Yep, berrykitchen ini termasuk marketplace yang fokus pada jasa makanan. Tidak hanya lunch box, mereka juga menyiapkan bahan-bahan yang siap dimasak atau bisa disebut "Ready to Cook!"

Jadi di berry kitchen itu ada tiga pilihan,  yaitu "Ready to Eat" , "Ready to Cook" atau "Catering".

Secara sederhana perbedaan service diatas adalah
1. Ready to Eat : Ini berisi pilihan makanan yang dapat kalian pilih dan pengiriman dilakukan pada hari yang sama. Setiap menu, dijabarkan juga bahan yang digunakan sekaligus informasi kalori juga.

2. Ready to Cook: Perbedaan dengan si Ready to Eat adalah menu disini merupakan bahan-bahan mentah yang sudah dipilih dan disiapkan untuk kita olah sendiri nantinya. Mereka juga menyiapkan bumbu-bumbu yang dimana kita cuma perlu mencampurkannya dan kemudian....TADA! Jadilah masakan ala kita hahaha

Mungkin ini cocok untuk kamu yang mau kasih impression baik di depan mertua atau pacar. #eh

3. Catering: Nah ini adalah service yang saya gunakan, dimana setiap harinya akan ada pilihan menu yang dapat kita pilih sendiri lalu pengirimannya dilakukan H+1. Jadi kalo sekarang hari rabu dan saya melakukan pilihan-pilihan menu untuk makan siang saya berarti sama saja saya pesan untuk makan siang di hari kamis. Eh untuk catering ini ada batas waktunya, yaitu jam 4 sore. Kalo kamu lupa, maka secara sistem akan memesankan menu berdasarkan chef recommendation. Tapi kalo kamu berencana untuk membawa makanan sendiri atau ada jadwal lunch keluar bareng office-mate maka kamu bisa pilih ke sub menu di profil dan memilih "skip catering". Skip catering berfungsi untuk memilih tanggal yang kamu hendaki untuk tidak adanya pengiriman lunch box gitu.
Pokoknya kalo di berry kitchen itu kamu yang atur sendiri maunya gimana, seru kan? haha

Karena saya cuma cobain service catering berry kitchen maka tulisan ini akan bahas mengenai cateringnya saja ya hehe

Ok, setelah kalian sukses mendaftarkan di berry kitchen, kalian bisa isi data-data keperluan seperti nomor telpon aktif dan alamat untuk pengiriman. Ya ga beda jauh kalo kalian daftar di marketplace untuk belanja-belanja.

Nah setelah sudah memiliki akun berry kitchen, maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah membeli point!

POINT?

Iya point!

Di berry kitchen mereka menggunakan sistem point gitu. Semakin banyak point yang dibeli maka semakin murah juga hitungannya. #emakemakbanget

berry kitchen lunch box


Saya pribadi sih langsung beli yang 50 points. Tapi kalo kamu mau coba-coba, cukup beli yang 15 points saja.

Nah tadinya saya mikir kalo untuk 10 lunch box doang berarti setiap hari saya akan gunakan 5 point dong? Eh ternyata...

50 point saya itu baru habis setelah pesanan saya yang ke-11!
Ternyata penggunakan 5 points itu ga wajib, jadi minimal itu 4 points/lunch box. Kalo saya mau hemat lagi sebenarnya 260ribu itu bisa untuk 12 kali makan hahaha

Mari lanjut lagi, setelah kalian menentukan pilihan points mana yang cocok dengan kalian dan dompet kalian #uhuk baru deh kalian bisa langsung bayar sesuai invoice yang tertera dilayar. Cara bayarnya? banyak pilihan kok. Bisa melalui transfer ke rekening berry kitchen atau melalui credit card dan terakhir melalui kredivo.

Kalo sudah bayar dan points sudah masuk di akun kalian, udah deh kalian bisa langsung melakukan pemesanan untuk catering lunch box! yeah!

Untuk pemesanan di berry kitchen gampang kok. Tinggal klik saja dari karbohidrat, sayuran, daging, side dish dan dessert yang kalian mau!

berry kitchen lunch box
berry kitchen lunch box

Nah kalo kalian ngeh dari foto diatas, maka ada tulisan point kan? Nah disaat kalian memilih, maka dikurangi deh point yang kalian punya. Contohnya seperti menu yang sudah saya pilih.


Setelah kalian yakin, maka tinggal klik saja "Save Lunch Box" dan kemudian dalam email yang sudah terdaftar akan masuk notifikasi yang disebut "ringkasan pemesanan".


berry kitchen lunch box

Esok harinya sekitar jam 11-12 siang kalian tinggal menunggu kalo kurir berry kitchen sudah datang ke lokasi kalian. Biasanya akan ada notifikasi sms gitu.

Penilaian keseluruhan:

1. Service memuaskan. Untuk customer service mereka juga cukup cepat membalas email saya.
2. Rasa makanan juga cocok di lidah saya dan mengenyangkan.
3. Kurir datang tepat waktu. Sebelum jam 12, lunch box sudah saya terima.
4. Bisa atur isi lunch box sesuai selera! >< Jadi di berry kitchen setiap harinya akan ada deretan carbo, meat, veggie, side-dish dan dessert yang bisa kalian pilih sesuka hati. Pokoknya kamu yang pilih isi menu yang tersedia.

Apakah akan memesan lagi kalo point sudah habis?

YES! Cocok untuk saya yang anak kos-kosan HAHAHA


Sebenarnya sih bisa aja saya tiap pagi ke pasar lalu masak. Tapi apa daya, daku tak punya kulkas hiks. Kan lelah juga kalo tiap hari ke pasar dan beli bahan untuk sekali pakai :p


Oke sekian deh review kali ini. Untuk kalian yang mau cobain berrykitchen silahkan klik saja link ini.

Sampai jumpa! Happy wednesday~

You Might Also Like

1 comment: