Seberapa Pentingkah Asuransi itu?

May 02, 2016 Istiana setya rahayu 0 Comments



Seberapa Pentingkah Asuransi itu?


Siapa yang sering dapat telpon kemudian setelah diangkat ternyata dari sales asuransi?
Aku yakin semuanya pasti ngacung nih. Kesel ga? Bete ga?
Apalagi pegawai kantoran macam aku terus di telpon lagi jam kantor. #curhat 

Kadang menerima telpon dari sales asuransi agak menguras waktu, karena kita disuruh mendengarkan promosi mereka yang kalo ngomong cepat banget sampai ngalahin Shinkansen,
Eh ga se-lebay itu ya? Ok deh.

Nah topik kali ini aku mau bahas asuransi yang dulu, menurut aku ga penting karena merasa takut dirugikan, dikecewakan dan akhirnya tak berguna.
Kayak hubungan kita dulu.
eh kok jadi galau. back to the topic.

Nah hingga suatu hari, pembicaraan dengan sesama teman yang sudah asuransi sana sini membuka mata saya untuk kepo cari tau dong.

Kepikiran aja gitu, biaya rumah sakit kan mahal banget. Amit-amit banget sih kalo sampai kena penyakit dalam tapi ya namanya hidup, who knows?

Kalo nabung banyak-banyak di bank terus tau-tau kena penyakit parah akhirnya nanti uang habis untuk biaya sakit.

Nah di tahap ini, aku memikirkan asuransi yang bisa cover biaya perawatan rumah sakit kalo misalkan, suatu waktu nasib buruk menimpa ke aku, gimana hayo?

Atau kisah teman aku, yang ternyata dari kecil sudah didaftarkan untuk asuransi pendidikan jadi pada saat umur 17 tahun, dia memiliki biaya untuk kuliah yang kita tau semua kalo biaya kuliah jaman sekarang ga murah kalo di swasta. Hal ini menolong dia banget, kenapa? Karena ayahnya sudah meninggal sejak dia kecil yang syukurnya oleh sang ayah dan ibunya sudah didaftarkan dirinya ke asuransi pendidikan.

Menolong banget pokoknya untuk di masa depan. 

Terus bagaimana memilih perusahaan asuransi yang tepat dan ga ribet kalo misalkan mau pencarian dana atau mau klaim ga disusahkan?

Pasti tau dong perusahaan asuransi jaman sekarang semakin banyak (menurut saya sih gitu) dan menjamur dimana-mana.

Dan aku ga sengaja, kepo ke salah satu perusahaan asuransi yang tua nih. Bayangin aja, hampir SEABAD perusahaan ini menjadi perusahaan asuransi di Asia.

ada yang tau?

Aku mau bahas AIA Financial yang bisa kalian kepo di url ini: aia-financial.co.id ternyata punya banyak penawaran produk asuransi!



Dulu aku pikir asuransi itu cuma ada asuransi pendidikan, kesehatan dan jiwa. Eh ternyata AIA punya berbagai macam produk, belum lagi websitenya AIA sayang-able banget deh untuk dikunjungi. Penjelasannya juga asik untuk dipahami.

Pokoknya untuk kamu-kamu yang mau coba mendalami tentang asuransi atau masih mikir-mikir mau ikut asuransi atau tidak,mending coba tengok AIA dulu.

Dan pertimbangkan masa depan kamu bersama AIA, karena ga ada salahnya untuk mencoba dan persiapkan keuangan.

Buat aku sih kalo bisa nabung sambil ada benefit kesehatan yang dijamin, kenapa ga? iya kan?

Daripada cuma disimpan di bank, mending dibagi dengan menyisihkan sedikit tiap bulannya untuk di asuransikan.

Sekian tulisan dan pemikiran dari aku.

Kalo ada komen atau mau bahas mengenai asuransi, boleh loh kalian isi di kolom komentar.

Makasih :)

You Might Also Like

0 comments: