4 Weird Korean Foods for the Brave

September 17, 2014 Istiana setya rahayu 1 Comments

4 Weird Korean Foods for the Brave


Korean Food menjadi salah satu makanan populer di dunia. Galbi, bbimbap dan kimchi jjigae sudah memiliki fansnya sendiri di seluruh dunia. Salah satu alasan suksesnya terkenal makanan korea karena rasanya cocok di lidah kebanyakan orang. 


Duh jadi keinget nonton K-Drama Let's Eat karena setiap episode menunjukan betapa nikmatnya Korean Food itu!! *lapar alert*

4 Weird Korean Foods for the Brave
Add caption

Yap memang banyak jenis makanan korea yang dapat dinikmati oleh semua orang namun ada juga jenis makanan korea yang tidak biasa dan kebanyakan para Non-Korean tidak pernah mendengar jenis makanan ini.

Saya akan mengenalkan 4 makanan korea untuk para pemberani dan menyukai tantangan. Jenis makanan korea yang satu ini berada ditingkat ekstrim sehingga beberapa warga Korea tidak akan memakannya! Penasaran?

Let's check together!

Beondegi (번데기)

Beondegi

Penampilan makanan korea ini mungkin paling aneh! Kebanyakan Beondegi dapat kamu temukan di pasar atau di kawasan taman yang ada di Korea.

Budaya memakan Beondegi dapat disamakan seperti memakan hot dog di taman. Beondegi adalah secangkir larva ulat sutra yang dikukus (well, dilengkapi dengan cairan yang keluar sama proses pengukusan) dan cara makannya adalah dengan menggunakan tusuk gigi! 


Sebenarnya dari segi rasa tidak ada spesial dan tidak bikin muak juga, tapi sensasi seekor larva ulat di dalam mulut beserta ledakan yang datang pada gigitan pertama akan membuat kamu akan merasa sulit menelannya! Yikes!!!


How can you get this food?

  1. Cari dikawasan pasar atau taman besar di Korea.
  2. Korean supermarkets di Amerika akan menjualnya dalam bentuk kaleng dan kaleng tersebut diberi label Don’t worry FDA! It’s not food, it’s bait!”  yang artinya: "Jangan khawatir FDA! Ini bukan makanan kok, ini adalah umpan" lol
Jokbal (족발)

Jokbal

Hmmm... terlihat seperti salah satu jenis korean barbeque kan? Eitt!! Hold on! Jokbal memang jenis lain dari Korean meat tapi ini ga seperti yang kita pikirkan. Faktanya adalah bahwa Jokbal terbuat dari kaki babi.

Seperti makanan korea lainnya, Jokbal biasa dijual pada tengah malam dan dipasangkan dengan meminum Bir. Cara makannya seperti makan daging ala Korean yaitu dibungkus dengan sangchu lalu diberi sedikit ssamjang dan garlic. Sebenarnya dari segi rasa (katanya) cukup enak dan populer oleh warga korea sendiri tapi jika kamu sedang berjalan ke sebuah restoran Korea dan melihat kaki babi tergeletak di talenan maka kemungkinan besar kamu akan merasa mual karena melihat hal tersebut hahaha


Live Octopus – Sannakji (산낙지)

Live Octopus – Sannakji

Raw Octopus adalah makanan korea yang banyak orang mau mencobanya.Menurut saya ketika gurita atau cumi-cumi hidup akan dimakan bisa jadi itu adalah the real adventure seekers lol


Salah satu variasi untuk memakannya gurita hidup atau cumi-cumi adalah dalam bentuk irisan. Meskipun secara teknis octopus atau squid sudah mati, cobalah untuk memisahkan bagian dari irisan tersebut dan kamu akan melihat mereka akan menggeliat seakan tentakel itu mau melarikan diri dari piring kamu!



Sensasi ketik memasukkannya ke dalam mulut kamu akan merasakan ada sesuatu yang menggenggam gigi dan lidahmu. Rasanya seperti makan live octopus! Variasi lain dalam memakannya adalah dengan memakan baby octopus yang tidak dipotong atau tidak dibunuh, jadi kita harus mendorongnya masuk kedalam mulut menggunakan sumpit lalu menggulungkan dan memaksanya masuk kedalam kerongkongan. 

Berani?


Fermented Stingray – Hongeo (홍어)

Fermented Stingray – Hongeo
I'm watching you lol!
Ini adalah salah satu jenis seafood paling ekstrim yang pernah ada. Meskipun kamu suka memakan sushi dan terbiasa memakan ikan mentah, namun belum tentu kamu bisa memakan Hongeo. Hongeo adalah ikan pari yang difermentasikan dan memiliki bau yang sangat menyengat. Kebanyakan orang bilang bau dari Hongeo seperti bau amoniak! Tau kan bau amoniak seperti apa? seperti bau kencing loh ._.

Bahkan orang Korea sendiri yang sudah pernah memakannya mengakui bahwa tidak akan memakannya lagi karena tidak mampu menahan baunya.


Bagaimana dengan diri kamu? Berani mencobanya? 




Tya 




You Might Also Like

1 comment:

  1. Rasa makanan yg kepompong gmna sih? Apakah pedas atau Manis?
    Mampir ya ke blog saya
    Www.varshow.com

    ReplyDelete